Beranda

Rektor UMSU Lepas 72 Atlet Ikuti IMTGT Versity Carnival

Medan, 21/8 (UMSU)- Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Agussani MAP melepas 72 atlet dan 20 official untuk mengikuti ajang IMT-GT Versity Carnival ke 16 yang akan berlangsung di Universitas Sumatera Utara di Medan.

"UMSU telah mempersiapkan diri untuk meraih prestasi dalam even ini.Harapannya prestasi cabang olahraga yang selama ini telah berhasil diraih, seperti sepakbola, bulutangkis dapat dipertahankan, " katanya.

Untuk memotivasi para atlet UMSU, Rektor menjanjikan akan memberikan bonus berupa uang pembinaan atlet. Tidak disebutkan nilai nominalnya, namun setiap cabor yang masuk final dan juara akan mendapat bonus berupa uang pembinaan.

 

Rektor menegaskan, dalam kegiatan yang dimulai pada 22-28 Agustus 2014 itu, UMSU mengikuti  enam cabang olahraga yakni, pencat silat, futsal, sepakbola, basket, bola volli dan bulutangkis. selain itu, UMSU juga turut berpartisipasi pada seminar bahasa Inggris dan juga seni budaya dengan menampilkan tarian-tarian daerah.

Dia berharap para atlet dan official yang dilepas mampu menjaga nama baik UMSU, nama daerah serta nasional.Para atlet harus menjujung tinggi nilai sportivitas sebagai ciri UMSU, unggul, cerdas dan terpercaya.

Dia juga berpesan kepada para atlet untuk tidak sekadar bertanding dalam mengejar prestasi pada kegiatan tersebut. Para atlet harus mampu menjaga silaturahmi dan berkomunikasi dengan mahasiswa dari negara tetangga, Malaysia, Thailand.

"Bangun komunikasi dengan kontingen luar sehingga ke depan UMSU akan menjadi pusat perhatian.

UMSU sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi yang tidak pernah absen di ajang IMT GT. 

MT-GT diikuti sebanyak tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand dengan diikuti 12 perguruan tinggi negeri dan swasta, yakni USU, Unimed, UMSU dan ITM (Indonesia), USM, UniMAP, UUM, dan Uitm (Malaysia), dan Thaksin University, Princes Songklah University, Raja Manggala dan Walilah University (Thailand).