UKM MAPALA "GAM 2014"

UKM MAPALA "GAM 2014"

Gelar aksi Mapala UMSU (GAM) ke-X akan kembali digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (MAPALA UMSU).

Kegiatan GAM X yang bertemakan menggapai point tertinggi dengan keyakinan dan sportifitas, digelar mulai 15 Desember dan berakhir pada 20 Desember. Kegiatan GAM X ini nantinya berupa kompetisi Panjat Dinding Tingkat Regional Sumatera Utara dan akan dilaksanakan di area Wall Climbing UMSU yang berada dikampus utama UMSU.

Ketua Panitia GAM X, Ulil Amri menjelaskan, GAM merupakan event akbar yang dirancang dan dilaksanakan oleh anggota Mapala UMSU setiap 2 tahun sekali. Kegiatan GAM sudah berlangsung sejak tahun 1996. “Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk rasa syukur  atas usia Mapala Umsu yang akan menginjak 20 tahun berkarya pada 8 Desember nanti,” jelasnya.

Adapun salah satu tujuan digelar GAM X yakni untuk melahirkan juara-juara panjat dinding tingkat Regional Sumatera juga sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi sesama mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan GAM X akan mengundang 34 UKM Mapala di sedikitnya 28 Universitas se-Sumatera.