PIK UMSU kumpulkan 1.000 Tandatangan Peduli Pencegahan HIV/AIDS

PIK UMSU kumpulkan 1.000 Tandatangan Peduli Pencegahan HIV/AIDS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Memperingati Hari AIDS sedunia pada 1 Desember 2014, Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Syahadah (PIK-M Syahadah) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengumpulkan 1.000 tandatangan peduli pencegahan AIDS/HIV. Bentuk kepedulian dengan mengumpulkan tandatangan dari setiap mahasiswa di lingkungan kampus tersebut digelar kemarin sekaligus penggalangan dana. “Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan mahasiswa agar menjauhi bahaya HIV/AIDS” kata Ketua Pelaksana, Gangga S Asmara, Sabtu (6/12/2014).

Dikatannya kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan PIK-M Syahadah yang bertujuan mengingatkan mahasiswa akan bahwa penyakit yang hingga kini belum ditemukan obat penyembuhannya. Selain mengumpulkan tandatangan dari setiap mahasiswa, kata Gangga juga menggalang dana yang nantinya kan didonasikan kepada para penderita AIDS.

“Kita juga menghimbau agar jangan menjauhi penderita HIV/AIDS tetapi dirangkul untuk mengurangi beban mereka.” Ungkap Gangga. Salah seorang mahasiswa yang ikut berpartisipasi, Trya Famelia Hasibuan mengganggap kegiatan tersebut sangat baik, karena menginformasikan kepada mahasiswa agar lebih waspada terhadap bahaya AIDS.

Sedangkan duta mahasiswa Genre BKKBN 2014, Dicky Ramadhan berharap agar ke depan kegiatan ini terus diadakan sebagai upaya menumbuhsadarkan terhadap bahaya HIV/AIDS dan menjauhi narkoba serta pergaulan seks bebas.