Bagi Mahasiswa UMSU yang mengalami kendala finansial karena terdampak covid -19, silahkan mengikuti seleksi penerima bantuan UKT/SPP dari Kemdikbud Ristek..
Mari daftarkan diri dengan melengkapi berkas melalui Link di bawah ini:
Link Pendaftaran : https://bit.ly/uktumsu2021
Link Format Surat pernyataan
https://bit.ly/suratpernyataanukt21
Jadwal Pendaftaran : 20-24 September 2021
Pengumuman : 27 September 2021
Batas Akhir Pendaftaran tanggal 24 September 2021
Link pendaftaran dapat diakses mulai tanggal 20 September 2021
Syarat Penerima Bantuan UKT :
1. Mahasiswa yang orang tua/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena
pandemi Covid-19 dan tidak sanggup membayar UKT/SPP semester gasal tahun akademik 2021/2022 dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Mahasiswa yang mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi Covid-19 dan tidak sanggup membayar UKT semester gasal tahun akademik 2021/2022
b. Mahasiswa yang berasal dari daerah yang terdampak langsung bencana alam, mahasiswa dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan, atau mahasiswa dari keluarga dengan pendapatan kotor gabungan orang tua/wali maksimal Rp. 4,000,000.
2. Mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh program beasiswa lainnya yang membiayai
UKT/SPP baik secara penuh atau sebagian, dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Tidak tercatat di perguruan tinggi sebagai Penerima KIP Kuliah atau Bidikmisi Lanjutan (on going).
b. Tidak sedang menerima beasiswa lain baik yang berasal dari APBN/APBD atau swasta yang telah membiayai UKT/SPP secara penuh/sebagian
c. Bukan Peserta Program Kampus Mengajar angkatan I dan II, Peserta Pertukaran
Mahasiswa Merdeka, dan peserta Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB).
Tata Cara Pendaftaran :
1. Calon peserta mengisi link pendaftaran seleksi bantuan UKT/SPP 2021 secara online pada https://bit.ly/uktumsu2021 , dengan melampirkan persyaratan dalam bentuk soft copy yang masing-masing filenya maksimal 300 kb dalam bentuk PDF , mohon SCAN berkas wajib menggunakan alat scan agar hasilnya rapi (baik) tidak dengan aplikasi scanner pada Handphone. File sebagai berikut :
a. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
b. Foto Kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
c. Fotokopi Kartu Keluarga
d. Kartu Hasil Studi (KHS) semester genap 2020/2021
e. Surat pernyataan bahwa orang tua/wali/penanggung biaya kuliah mengalami kendala
finansial karena terdampak pandemi Covid-19 bermaterai 10.000, format dapat diunduh https://bit.ly/suratpernyataanukt21
f. Surat keterangan penghasilan orang tua yang dikeluarkan oleh pejabat/pimpinan instansi terkait (bagi PNS, TNI/POLRI atau Karyawan Swasta/yayasan) atau surat pernyataan peng hasilan orang tua bermaterai 10,000 dan diketahui kepala lingkungan setempat (bagi wira usaha, petani/nelayan, dan lainnya).
g. Kartu Bantuan Pemerintah yang dimiliki seperti Program Keluarga Harapan (PKH) atau kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau surat keterangan korban bencana alam dari
pemerintah setempat, atau surat keterangan dari panti asuhan/panti social.